Minggu, 08 Agustus 2010

WAKIL WALIKOTA BUKA KAMPUNG RAMADHAN DI JOGOKARIYAN

Wakil Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti membuka secara resmi terselenggaranya acara Kampung Ramadhan di Jogokariyan. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon berhadiah bersama Ibu Tri Kirana Muslidatun, S.Psi di Halaman Masjid Jogokaryan, Senin (1/9). Kedatangan Wakil Walikota dan Ibu disambut meriah oleh sepasukan Prajurit Jogokariyo lengkap dengan pakaian kebesaran dan senjatanya diikuti oleh seluruh peserta Kampung Ramadhan Jogokariyan. Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan, Kegiatan Kampung Ramadhan ini merupakan contoh nyata bahwa kehidupan Masjid bisa berjalan bersamaan
dengan kehidupan pasar atau perekonomian dan semuanya saling menguntungkan.

Sementara itu ketua Panitia Kampung Ramadhan Dimas dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan ibadah umat di Kampung Jogokariyan dan sekitarnya. “Dengan acara Kampung Ramadhan di Jogokariyan ini diharapkan terciptanya peningakatan kualitas ibadah dan keimanan umat Islam di Kampung Jogokariyan dan sekitarnya” kata Dimas. Sedangkan Humas Kampung Ramadhan Hidayatul Fikri mengatakan, event Kampung Ramadhan yang telah digelar untuk keempat kalinya ini menjadi peluang untuk menebarkan dakwah dengan berbagai kemasan yang menghibur, unik dan rekreatif sekaligus wisata rohani.

Selain bazaar yang menyajikan berbagai barang dan makanan, Berbargai acara telah disiapkan oleh Panitia Kampung Ramadhan Jogokariyan yakni, Kajian Obrolan dan Lagu (Kolak) bersama beberapa ustad yang dilaksanakan pada 3,7,11,17 dan 19 September, acara semua suka dongeng (esDoger), Pesantren Sabtu Ahad (Petuah) bagi anak-anak dan berbuka bersama bersama sahabat bagi anak yatim, Training Aqiqah, Kajian Fiqih Gratis, dan Nasyid on the Road dengan panggung mobil yang digelar di Jalan Jogokariyan.

Tidak ada komentar: