Selasa, 23 Juni 2009

Hidup ini ibarat pertunjukan wayang kulit, semua tergntung sang dalang sebagai pemegang kendali. Sosok wayang pun tiada arti dan tiada makna tanpa adanya sang dalang sebagai pemegang kendali.

Begitu pula dengan proses kehidupan manusia, kita merasa kecil jika dihadapkan dengan kekuasaanNya dan ke esaanNya. Memang Dia maha besar dan maha segala-galanya, tidak ada suatu makhluk pun yang mampu menandingi kebesarannya.

Kita dilahirkan dibumi ini seperti selembar kertas putih bersih tanpa bercak noda sedikit pun.Akankah kita kotori dengan perbuatan kita yang tiada manfaat??? Itu semua tergantung kita, mampu atau tidak mengahadapi godaan-godaan yang sengaja telah disediakan untuk menguji ketebalan keImanan hati kita. Kalau kita terlena dengan kenikmatan duniawi yang sebenarnya itu hanya halusinasi kehidupan dan tiada nyata keberadaannya. Harta, wanita dan tahta sering kali jadi momok besar yang sering perselisihan oleh setiap penghuni dunia fana ini. Tapi hal itu apakah selalu menjadi hal yang paling utama ??? Dan apakah juga dunia kan berputar selamanya ??? ATAU menunggu sampai ada kata penyesalan ????
Sebagai manusia kita harus sadar bahwa bumi ini berputar , begitu pula dengan kehidupan manusia. Kadang berada diatas, kadang juga dibawah. Kadang kalau sudah berada pada posisi yang dianggap itu paling dan paling kita tidak mau beranjak dari posisi itu, tetap akan mempertahankan bagaimanapun caranya akan ditempuh. Sampai lupa kodratnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan YME. Melalaikan perintah dan larangannya.

Sebenarnya mata hati kita tidak bisa dibohongi, tapi terkadang terkalahkan dengan ego. Kalau sudah demikian yang ada hanyalah panyesalan. Memang penyesalan tidak bisa diprediksi kedatangannya tapi kehadirannya tidak dapat dipungkiri dan itu pasti adanya.

GerSang Bumi tanpa hujan,,,
Gersang Minda tanpa Ilmu,,,
Gersang Hati tanpa Iman,,,
Gersang Jiwa tanpa Amal,,,

Manusia hanya mengalami dua fase kehudupan saja yaitu anak-anak dan dewasa, masa remaja hanya masa transisi dr anak-anak ke dewasa.Jadi masa aktif kita didunia ini tidak lama dan janganlah terlena akan surga dunia karena surga yang sebenarnya telah menunggu kehadiran kita.

Berusaha dan terus berusaha lah untuk mencapai keridhoan Nya dan nikmatilah atas apa yang telah dijanjikan yaitu taman surga yang tidak bisa kita bayangkan nikmat didalamya.

Tidak ada komentar: